Wahyoo Kolaborasi dengan PaketKu

49

peluangusahaku.id – Saat ini masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas dalam pemenuhan kebutuhan primer dan sekunder dengan cara berbelanja online, termasuk belanja sayuran ataupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

Wahyoo, perusahaan agritech yang menyuplai bahan makanan hasil petani dan peternak lokal kepada para pelaku bisnis kuliner berkolaborasi dengan perusahaan kurir PaketKu. Kolaborasi ini akan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi kepada customer, terutama dalam masa pandemi dimana masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

Diharapkan kerjasama PaketKu dengan Wahyoo bisa meningkatkan layanan yang lebih baik lagi. Customer dapat membeli berbagai macam sembako ataupun kebutuhan dapur lainnya yang berkualitas dari Wahyoo, pengiriman yang tepat waktu dan tentunya dengan harga yang lebih hemat dari PaketKu.

Berdasarkan hasil riset McKinsey & Company, 34% masyarakat Indonesia mengakui adanya peningkatan belanja makanan secara daring. Sebanyak 30% masyarakat juga mengatakan bahwa belanja kebutuhan dasar secara daring mengalami peningkatan.

“Tingginya angka konsumsi masyarakat secara digital ini diproyeksi akan terus terjaga hingga masa pandemi Covid-19 berlalu. Dengan adanya angka kenaikan dalam kegiatan belanja online dikarenakan situasi pandemi ini, kami sebagai perusahaan jasa pengiriman harus memastikan kiriman diterima tepat waktu dan terjaga saat diterima oleh konsumen,” kata Rr. Shanti Galuh, Chief Operating Officer PaketKu beberapa waktu lalu.

PaketKu menerapkan sistem delivery technology dengan menambah jasa armada berkonsep crowdsourcing dan juga meningkatkan kerjasama dengan pelaku-pelaku bisnis online.

Menurut CEO Wahyoo Peter Shearer kepuasan customer tidak boleh diabaikan sekalipun naiknya permintaan (belanja) saat ini.  Memastikan customer menerima pesanan bahan makanan dalam keadaan baik dan fresh adalah salah satu hal yang paling penting, kiriman diterima tepat waktu dan terjaga saat diterima oleh konsumen.

Pihaknya ingin agar layanan pengiriman antar kota Jabodetabek bisa dilakukan dalam satu hari atau same day services. Hal ini sangat ditentukan dari proses pengemasan hingga pengiriman.