Griya Hidroponikku Banyak Diminati Kalangan Perumahan

119

peluangusahaku.id  –  Kecintaan terhadap tanaman hidroponik menjadi peluang bisnis bagi Yuliana. Sejak 2010-2011 ia pun merintis bisnis perlengkapan hidroponik dengan brand usaha Griya Hidroponikku. Yuliana melihat prospek usaha ini ke depannya lebih menjanjikan. Di awal membangun usaha ini tantangan dihadapi terutama karena saat itu belum banyak yang mengenal hidroponik, namun kini hidroponik menjadi sebuah tren.

Yuliana

Hanya dengan modal awal sekitar Rp 2-3 juta, wanita asal kota Baturaja, Lampung kelahiran 13 Juli ini mulai mengembangkan usaha Griya Hidroponikku. Ternyata waktu itu banyak sekali pesanan, maka modalnya terus diputarkan dengan stok barang yang banyak.

Varian produk yang ditawarkan antara lain nutrisi hidroponik cair Rp20 ribu, nutrisi organik cair Rp20 ribu, nutrisi hidroponik komplit Rp25 ribu, biopestisida Rp13 ribu, anti rontok tanaman Rp13 ribu, media tanam Rp17 ribu, benih, starter kit Rp110 ribu, instalasi hidroponik dll. Di tengah pandemi saat ini gerainya sementara tutup dan pembelian produk bisa lewat jasa transportasi ojek online.

Keunggulan produk Griya Hidroponikku adalah campuran nutrisinya dari bahan organik. Produknya kebanyakan dari luar negeri seperti dari Jerman yang diimpor PT Brenntag, dengan dicampur bersama produk organik buatan Yuliana sendiri. Produknya bisa diaplikasikan ke semua media tanam dan semua jenis tanaman, selain itu harganya lebih murah dibandingkan pelaku usaha lain.