Dorong Pemulihan UKM, Investree Gelar Investree Conference 2020

16

peluangusahaku.id– Setelah sukses membukakan pintu bagi masyarakat Tanah Air untuk memperoleh pandangan lebih luas tentang pemberdayaan UKM melalui fintech dan ekosistem digital pada 2019 dalam acara penuh inspirasi, tahun ini, Investree kembali menyelenggarakan Investree Conference (i-Con) 2020 dengan tema “Beyond Lending: Accelerating SMEs Growth and Recovery through Collaboration in Digital Ecosystem” selama 1 (satu) hari penuh secara virtual pada Jumat, 20 November 2020 melalui kanal Zoom dan Youtube Investree. Menghadirkan pembicara-pembicara ternama lokal dan internasional yang terdiri dari regulator, BorrowerLender Institusi, perbankan, modal ventura, dan rekanan ekosistem digital Investree lainnya, i-Con 2020 akan berfokus pada pertumbuhan dan pemulihan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui kolaborasi dalam ekosistem digital.

Mengusung konsep yang berbeda dari tahun lalu, i-Con tahun ini diselenggarakan secara daring atau virtual di mana masing-masing moderator dan pembicara akan live dari lokasinya masing-masing. Sedangkan untuk tema, Investree memilih “Beyond Lending” atau “lebih dari pinjam meminjam” sebagai kata kunci di mana hal tersebut menjadi fokus Investree dalam membantu pertumbuhan dan pemulihan UKM pasca pandemi Covid-19 dengan melakukan kerja sama dan sinergi dalam ekosistem digital agar bantuan serta dukungan yang didapatkan para UKM bisa lebih maksimal dan kaya manfaat. Selain pembiayaan, “Beyond Lending” juga merujuk pada hal lain yang bisa digali potensinya oleh para pelaku industri dalam rangka menghidupkan perekonomian negara secara makro maupun mikro/ekosistem dan memberdayakan pelaku UKM, misalkan dari segi evaluasi regulasi, kontribusi pemberi pinjaman institusi, atau pengoptimalan big data.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, “Tahun 2020, kita memasuki sebuah kondisi unik. Sudah 8 bulan kita menghadapi tantangan yang ‘memaksa’ para pelaku usaha dihadapkan dengan dampak Covid-19 yang luar biasa masif. Selama situasi itu pula kita telah menyokong para UKM agar tetap tangguh melalui bantuan pembiayaan di platform Investree. Dan kini melalui penyelenggaraan Investree Conference 2020 dan sesi-sesi diskusi di dalamnya, kita akan ajak para pelaku UKM dan masyarakat luas untuk berkonsentrasi pada pemulihan ekonomi dan usaha-usaha nyata yang dapat menjadikan bisnis kembali berjalan solid. Kami akan tunjukkan bagaimana ekosistem digital dan fintech yang sudah ada berkolaborasi, menguatkan komitmen untuk menciptakan inovasi di bidang teknologi, serta melanjutkan kolaborasi positif antara Investree dan para mitra untuk mendukung berkembangnya UKM terutama dalam menghadapi situasi penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 saat ini agar terus terakselerasi.”