Bittersweet by Najla Pelopor Dessert Box di Indonesia

178

peluangusahaku.id – Inovasi merupakan sebuah keharusan untuk meningkatkan daya saing produk dan mempertahankan kelangsungan bisnis. Seperti halnya Bittersweet by Najla tetap eksis di tengah pandemi.

Najla Bisyir owner Bittersweet by Najla bersyukur usahanya terus berkembang. “Kita kerap menghadirkan menu baru untuk meningkatkan minat konsumen. Pengembangan produk setiap hari untuk menu-menu yang diminati customer. Kami membuat menu sesuai dengan target pasar yang kita tuju. Kita lakukan uji coba menu untuk customer loyal kami sebelum akhirnya menu itu kami tawarkan,” jelasnya.

Bittersweet by Najla merupakan pelopor bisnis dessert box di Indonesia. Najla terinspirasi merintis usaha ini karena ia sangat menyukai Cinnamon Roll, namun ia berpikir bahwa tidak mungkin jika harus membeli kue kesukaannya tersebut setiap hari. Ia pun memutuskan untuk membuatnya sendiri, dan ternyata kue yang dibuatnya rasanya lebih enak daripada yang sering ia beli.

Sebelum ada niat untuk berjualan, Najla hanya iseng mengupload foto kue yang dibuat ke Path. Banyak yang yang memberi komentar supaya Najla menjual kue-kue yang dibuatnya. Akhirnya ia memutuskan untuk terjun dalam bisnis food and bakery.

Ia pun mendapatkan kesempatan untuk sekolah memasak atau membuat kue, dengan mengambil beberapa kursus terbaik. Bahkan ia belajar hingga ke Singapura dan Malaysia.

Ia pun terus berinovasi dengan membuat dessert box antara lain Boba Thai Tea Dessert Box, yaitu dessert box yang terbuat dari thai tea sebagai bahan pembuatannya. Kini varian dessert box dengan bahan-bahan premium diminati banyak konsumen, antara lain Durian Dessert Box, Milk Bath Dessert Box, Choco Heaven Dessert Box, dan lainnya.

Kini Bittersweet by Najla telah mempunyai puluhan reseller yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Penjualan terbanyak melalui penjualan online, bahkan hingga mencapai persentase 90%. Outlet Resmi Bittersweet kini berkembang di daerah Kalibata, Kemang Jakarta Selatan, Bogor, Rawamangun Jakarta Timur, Depok, dan Sunter Jakarta Utara.