400 UMKM Berorientasi Ekspor Ramaikan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020

40

peluangusahaku.id – Bank BRI kembali menggelar pameran industri kreatif UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian HUT Bank BRI ke-125 dan sebagai wujud upaya nyata perseroan mendorong kebangkitan UMKM melalui gerakan nasional #BANGGABUATANINDONESIA.

Rangkaian acara BRILIANPRENEUR 2020 dimulai sejak tanggal 1-15 Desember 2020, dimana puncak acaranya akan berlangsung pada tanggal 10-13 Desember 2020. UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 memamerkan lebih dari 400 UMKM yang berorientasi ekspor, terdiri dari Kategori Fashion, Home Décor & Craft, Accessories & Beauty dan Food & Beverage. UMKM yang terpilih mengikuti UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 telah melewati serangkaian proses kurasi dari 8 kurator profesional ternama Indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan peran UMKM di Indonesia sangat penting dalam membangun kekuatan dan menjadi penggerak ekonomi nasional. “Sebagai bank yang memiliki fokus untuk pengembangan sektor UMKM, hingga saat ini Bank BRI telah membina pelaku UMKM Indonesia untuk mengikuti program naik kelas. Kita tahu bahwa produk kreasi UMKM Indonesia tidak hanya bernilai kreativitas dan ekonomi tetapi juga memiliki keunggulan kualitas yang dapat menembus pasar global. Program UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 ini merupakan salah satu strategi kami dalam memberdayakan UMKM Naik Kelas dan mempersiapkan pelaku usaha untuk memasuki pasar global dan kami siap membantu mereka dalam mengekspor produk,” ujarnya.

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 digelar dengan konsep pameran hybrid; yaitu terselenggara dalam bentuk UMKM Virtual Exhibition & UMKM Showcase melalui berbagai instalasi seni yang memikat. BRILIANPRENEUR 2020 bertujuan untuk memberikan wadah dan menampilkan hasil karya produk terbaik UMKM Indonesia serta mendorong peningkatan daya saing UMKM agar dapat menembus pasar internasional. Program ini juga merupakan bentuk komitmen Bank BRI dan menjadi salah satu langkah strategi untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM untuk perluasan pasar ekspor.