Kue Kering LR Kitchen Perbanyak Reseller dan Distributor

peluangusahaku.id  –  Pandemi membuat para pelaku bisnis yang terdampak harus jeli melihat peluang usaha baru. Seperti halnya Lenny Riana, di saat pandemi ini bisnis fashionnya terpuruk. Ia pun mengembangkan usaha baru di bidang kuliner dengan membuat produk kue kering di awal bulan Maret 2020.

“Alasan memilih usaha ini tadinya untuk mengisi waktu luang di masa pandemi seperti ini dan untuk mencari peluang usaha di bidang yang lain, sebab usaha fashion yang sudah saya jalani sejak tahun 2013 sedang terpuruk akibat dari pandemi ini, jadi saya harus berfikir lagi bagaimana usaha ini harus tetap berjalan,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 17 Desember 1974.

Lenny Riana

Ia pun menghadapi tantangan bisnis usaha kuliner untuk bisa mempertahankan kualitas, membuat makanan yang rasanya lebih enak, harganya lebih murah dan dengan tampilan yang menarik serta terlihat premium. “Sebab makanan yang saya jual jenisnya sudah banyak di pasaran dan persaingannya pun sudah banyak,” ujar ibu dari 1 anak laki laki.

Modal yang dikeluarkannya kurang lebih 1 juta hanya untuk membeli bahan- bahan kue, sementara peralatan dan perlengkapan menggunakan barang- barang yang sudah ada sebelumnya, seperti oven, loyang dsb. Modal tersebut langsung balik dalam waktu 2 hari sebab Lenny memproduksi kue- kue ini awalnya berdasarkan pesanan dulu. Saat ini Lenny dibantu oleh 3 karyawan, yang berasal dari lingkungan rumahnya 2 orang dan 1 orang lagi dari Majalengka.