Restoku Memberdayakan Warung Makan Lebih Profitable

peluangusahaku.id – Restoku merupakan aplikasi yang memberdayakan warung makan kecil sehingga menjadi lebih profitable, repeatable dan scalable. Restoku dapat membantu mengelola seluruh kebutuhan warung makan. Tak hanya aplikasi kasir, tapi pemilik usaha juga dapat lebih mudah mencari karyawan, melakukan pencatatan keuangan, mendapatkan bahan baku lebih mudah dan bisa melakukan pesan online.

Ageng Sajiwo dan rekannya, Dimas Agil Tejo menciptakan aplikasi bernama Restoku dengan model layanan software as a service (SaaS), di bawah kelolaan PT Restoku Andalan Indonesia. Melalui platform Restoku ini pengusaha kuliner dapat meningkatkan produktivitas dan mengembangkan usaha lebih cepat.

Restoku menyasar kalangan pengusaha kuliner skala UMKM, menawarkan tiga layanan (fitur) utama yang terintegrasi langsung dengan sistem cloud-nya. Pertama, fitur Point of Sales (POS), atau dikenal dengan aplikasi pengelolaan kasir secara online. Layanan ini dapat digunakan untuk membantu pembuatan laporan penjualan, pengaturan stok, dan pengelolaan pelanggan secara real-time.

Kedua, Point of SDM, yakni fitur untuk mempermudah pebisnis kuliner memperoleh tenaga kerja tanpa harus menghabiskan waktu dalam proses seleksi dan wawancara. Untuk aspek SDM ini, Restoku menjalin kemitraan dengan beberapa platform media online yang dapat membantu menyebarkan link khusus SDM. Sejauh ini, data SDM yang telah dimiliki meliputi area Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta.

Fitur ketiga adalah Point of Supply yang mempermudah manajemen resto mendapatkan bahan baku. Dalam hal ini, Restoku sudah bermitra dengan tiga pemasok di area Yogyakarta untuk bahan pangan berupa sayuran, telur, dan ayam. Hingga kini, startup dengan basis operasional di Yogyakarta ini telah memiliki sekitar 10 ribu partner.

Info Lebih Lanjut:

Gg.Suryo,Gandok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman

Daerah Istimewa Yogyakarta 55281  Telepon 087887943267.