Silahkan Ditiru, ini Salah satu Rahasia dalam Membangun Bisnis

peluangusahau.id – Mengawali pesan ini, Saya ingin menyampaikan sebuah kisah nyata kepada Anda.  Tapi untuk menjaga privasi tokoh dalam cerita ini, kita samarkan namanya ya. Jadi panggil saja beliau dengan nama mba Siti. Nah, Mba Siti ini punya cerita yang cukup unik dan bisa membuat kita jadi termenung-menung, hehe. Memang ceritanya seperti apa?

Singkatnya begini, Diusianya yang cukup muda, Mba Siti memilih untuk resign dari pekerjaannya karena harus mengurus anak-anaknya. Tapi mengambil keputusan ini, itu bukan perkara yang mudah. Karena saat itu, keluarga beliau sedang menanggung hutang yang cukup besar.

Jadi bisa dibayangkan ya,  Ada perut yang harus diisi, ditambah kebutuhan anak yang masih kecil, ditambah cicilan hutang bulanan, dan tentu saja ada pengeluaran lain yang kita gak tau. Dengan semua beban itu, tentunya gaji bulanan akan sangat membantu.

Tapi dibandingkan dengan kualitas waktu dengan anak, akhirnya Mba Siti mantap untuk resign dan untuk mengganti pemasukannya bulanan serta membantu ekonomi keluarga, Mba Siti memilih untuk jualan online.

Nah, disinilah ujiannya dimulai.  Kita tau yang namanya bangun bisnis itu gak mudah.  Mba Siti pun mengalami itu. Perjalanan bisnisnya gak mulus-mulus banget.  Motivasi kadang naik turun. Hasil jualan gak pasti. Dihina dan diragukan orang terdekat. Diomongin orang. Ngerasain sakit hati. Ditipu. Bahkan sampai ganti-ganti bisnis.  Itu semua sudah pernah dialami. Tapi walaupun begitu, mba Siti gak nyerah. Dia terus aja berbisnis sambil membesarkan anak dan mengurus rumah tangga.