Unik dan Customize, Decoupage ala Muji Rahayu

peluangusahaku.id – Anda tahu Decoupage? Jika belum, ini penjelasannya. Decoupage adalah seni menghias benda atau permukaan media dengan cara menempel potongan-potongan kertas atau tisu bermotif, sehingga menghasilkan corak atau motif yang unik. Seni ini ditekuni Muji Rahayuningsih sejak tahun 2015. Wanita yang lahir di Malang, 25 Mei 1978 bercerita kepada peluangusahaku.id, sejak September 2015 mulai tertarik dan intens mempelajari seni Decoupage ini. Dikatakan Muji, awal mula tidak menyangka bahwa akan berkembang menjadi sebuah usaha. “Waktu itu hanya murni menyalurkan hobi disela-sela waktu luang.  Namun lambat laun mulai banyak peminat yang tertarik dengan produk saya hingga berlanjut sampai saat ini,” ujar ibu dua orang anak ini.

Lampu meja terbuat dari botol bekas

Waktu memulai usaha, modal yang dikeluarkan sebanyak Rp 10 juta. “Digunakan terutama untuk biaya kursus mempelajari teknik, lalu membeli bahan-bahan yang rata-rata menggunakan bahan impor. Sekitar 2 bulan bisa dikatakan balik modal,” terangnya.

Botol botol hias

Keistimewaan produk yang dibuat Muji antara lain beragam pilihan media, motif dan warnanya tak terbatas, serta bisa dibuat  sesuai pesanan customer. “Hasilnya? lebih halus dibanding produk serupa yang ada dipasaran,” kata Muji berpromosi.

Muji Rahayuningsih