Kedai Kurcaci Berkembang Dari Modal Rp 5 Juta

peluangusahaku.id –  Dari hobinya suka memasak dan kuliner,  Lanny Liparissa sukses mengembangkan usaha kuliner  khas kota Bandung yang dirintis sejak 30 september 2005. Wanita kelahiran Jakarta, 26 Februari ini merasa tertantang untuk menghadirkan kuliner khas Bandung di kota Jakarta.

Dengan nama Kedai Kurcaci, Lanny mulai merintis bisnis kuliner dengan modal Rp 5 juta. Untuk memperkaya varian menu, tak hanya siomay bandung dan batagor, beberapa menu khas masakan Bandung ditambahkan untuk melengkapi aneka menu bagi para penggemar masakan khas Bandung. Seperti ronde jahe, sekoteng, mie yamin, nasi tim, mie kangkung dengan kisaran harga Rp 25 ribu sampai 30 ribuan/porsi.

Wanita yang memiliki 5 anak dan 1 cucu ini mengaku tidak langsung balik modal di awal usahanya, “Awal-awal masih agak susah, butuh sekitar satu tahun hingga saya bisa membuka usaha Kedai Kurcaci di Mall Kelapa Gading diikuti di Mall Artha Gading dan di Mall of Indonesia,”kenangnya.

Kedai Kurcaci berlokasi di Jalan Kelapa Cengkir Raya EB2 no. 11 Jakarta Utara. Lanny sempat memasarkan usahanya dengan membuka 4 outlet Kedai Kurcaci, namun belakangan ia ikut join pemasaran online di grab food dan go food. “Saat ini di tengah pandemi Covid- 19, karyawan sedang pulang kampung, jadi usaha saya tangani sendiri dengan anak saya dan satu orang karyawan,” jelasnya.