Inovasi iSeller Bantu UKM Berjualan Lebih Mudah

peluangusahaku.id –  Saat ini semua potensial di market dan masyarakat sudah beralih dari konvensional ke digital. Inovasi pun dilakukan oleh para pelaku usaha, salah satunya iSeller, platform berbasis cloud yang memungkinkan pedagang memantau laporan penjualan dan inventori barang secara online ataupun offline melalui layanan point of sale (POS).

Selain menyediakan platform POS digital, iSeller juga menyediakan layanan pembuatan toko online, sinkronisasi dengan beberapa penyedia jasa logistik, dan fitur untuk menerima berbagai macam jenis pembayaran termasuk kartu kredit dan pembayaran zaman now seperti Go-Pay.

Saat ini di tengah wabah Covid-19, iSeller juga mencanangkan gerakan nontunai dengan menawarkan kemudahan dalam segi penerimaan pembayaran untuk para pelaku usaha.

Dalam gerakan ini iSeller menggandeng Yokke yang merupakan local fintech startup dengan lini bisnis utamanya sebagai penyelenggara jasa sistem pembayaran khususnya technical acquirer dan payment gateway. Melalui kerja sama ini , iSeller juga meluncurkan integrasi terbaru dengan EDC Yokke yang terbukti lebih stabil, cepat, lengkap dan aman dalam memproses pembayaran.

Menurut CEO iSeller Jimmy Petrus, kerja sama strategis dengan Yokke merupakan salah satu major milestone dari visi mereka untuk membantu UKM berjualan makin mudah. Inovasi terbaru aplikasi iSeller point of sale (POS) bisa langsung terkoneksi dengan EDC Yokke sehingga pembayaran kartu makin simpel dan tentunya lebih aman untuk mencapai zero internal fraud.

“Kemudahan lain yang kami tawarkan dengan kerja sama ini adalah perangkat EDC ini akan dipinjamkan secara gratis untuk merchant-merchant iSeller. Sekarang semua bisa terima pembayaran kartu tanpa harus membeli perangkat tambahan,” tambahnya.

Andreas Christanto, VP Partnership dari iSeller juga optimistis kerja sama tersebut akan mengembangkan suatu ekosistem bisnis digital di Indonesia yang kuat.

Niniek Rahardja, CEO Yokke, mengatakan, EDC Yokke mengedepankan keamanan karena merupakan penyelenggara jasa sistem pembayaran di Indonesia dengan sertifikasi ganda: PCI DSS dan PCI PIN yang memastikan keamanan berganda untuk seluruh transaksi. EDC Yokke dengan pilihan konektivitas GPRS/Fixed Line WiFi juga menjamin kestabilan transaksi sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan terjadi kendala konektivitas pada saat pembayaran.

“Kami melihat sinergi yang sangat baik dari kerja sama strategis dengan iSeller karena sesuai dengan visi dan misi kami dalam mengutamakan customer (Customer Centric). Sistem omni-channel POS yang ditawarkan iSeller sangat efektif dalam meningkatkan penjualan merchant kami, baik dari channel offline maupun online,” kata Niniek.

Kerja sama dengan Yokke saat ini adalah integrasi POS iSeller dengan EDC Yokke dan akan dilanjutkan dengan peluncuran Mobile Android POS yang bisa menerima pembayaran kartu debit, kredit, dan digital payment yang sudah terintegrasi dalam 1 perangkat Android.

Saat ini sistem omni-channel POS iSeller sudah digunakan ribuan UKM di Indonesia, mulai dari warung hingga franchise ternama seperti Geprek Bensu, Sour Sally, Chachago, Serambi Botani, Ixobox, Flix Cinema, PasarMOI, dan beberapa mall milik Agung Sedayu group.

Dengan sistem iSeller yang canggih, kini pengunjung tidak perlu lagi mengantri di customer service untuk point collection, semuanya sudah serba digital dan otomatis. Salah satu keunggulan iSeller adalah aplikasi POS berbasis Android dengan fitur komprehensif dan integrasi pembayaran digital terlengkap yang memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam menjalankan berbagai tipe bisnis termasuk ritel, food and beverage, dan quick service.

iSeller digunakan pelaku usaha dari warung , franchise hingga mall

iSeller juga sudah terhubung dengan berbagai platform SaaS (Software as a Service) untuk memberikan solusi end-to-end kepada business owner, mulai dari accounting, payroll, CRM, hingga sistem loyalty.

Dari sisi akuisisi pasar, iSeller saat ini membidik para pengusaha yang sudah memiliki beberapa outlet, karena platform ini mampu menjawab kebutuhan bisnis yang semakin kompleks seperti inventory management, price book, promotions dan banyak lagi.

iSeller sebagai platform bisnis digital generasi terbaru berbasis omni-channel juga telah melebarkan sayap bisnisnya ke pasar Asia, melalui kesepakatan kerja sama eksklusif dengan salah satu perusahaan distributor point of sales (POS) terbesar di Malaysia, Go-Pos.

Dari sisi business growth, iSeller mengklaim berhasil meningkatkan jumlah akuisisi merchant dan revenue sebesar 300% YoY. Dalam waktu dekat, iSeller dikabarkan akan menyelesaikan pendanaan series B dengan partisipasi dari beberapa venture capital lokal dan internasional. iSeller sebelumnya telah mendapatkan pendanaan Series A sebesar US$2 juta dari undisclosed investor.